Enam Kesalahan Fashion Pada Pria

Ternyata kaum pria juga sering mengalami salah fashion. Disadari atau tidak, kesalahan fashion ini tentu bisa merusak penampilan seseorang. Bukan hanya membuat penampilan menjadi tidak pas, Andapun bisa terlihat aneh dengan kesalahan yang fatal. Berikut beberapa kesalahan kaum pria dalam hal fashion :

  1. Menggunakan brand yang berlebihan

Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa Anda memilih suatu brand berdasarkan kesukaan Anda terhadap bahan, kualitas dan bagaimana Anda terlihat setelah menggunakannya. Menggunakan kaos,tas, sepatu atau apa saja yang hanya menonjolkan logo atau brand tertentu akan menunjukan kepada orang lain bahwa Anda lebih concern terhadap status ketimbang kualitas fashion itu sendiri.

  1. Pakaian yang terlalu besar

Salah satu kesalahan fashion terbesar kaum pria adalah pemahaman yang keliru mengenai ukuran pakaian. Kebanyakan pria berpikir pakaian yang longgar lebih baik daripada pakaian yang ‘pas’. Faktanya, bahkan pada pria bertubuh besar sekalipun pakaian yang ‘pas’ dapat membuatnya terlihat lebih menarik. Tentu saja pakaian yang “pas” di sini bukan berarti pakaian yang terlalu “ketat”. Pakaian yang pas adalah pakaian yang sesuai dan nyaman dikenakan oleh tubuh Anda. Jika Anda tidak yakin dengan ukuran Anda, ketika Anda shopping cobalah pakaian dengan ukuran satu nomor lebih kecil dari ukuran yang biasa Anda gunakan, dan lihat perbedaannya.

  1. Sandal dan kaos kaki

Entah dari mana kebiasaan ‘aneh’ ini berasal tetapi sangat mengejutkan melihat banyak pria sering kali melakukan kesalahan ini. Kesalahan fatal ini bisa dimaklumi jika ada alasan khusus dibaliknya, tetapi jika Anda menggunakan sandal dan kaos kaki karena udara di sekitar terlalu dingin, lalu kenapa Anda tidak menggunakan sepatu saja ketimbang sandal? Pada dasarnya sandal dan kaos kaki tidak dirancang untuk digunakan secara bersamaan dan jika Anda masih melakukan kebiasaan ini, sebaiknya segera ditinggalkan.

  1. Menggunakan sepatu lari sebagai sepatu sehari-hari

Ada alasan di balik setiap benda yang dirancang untuk keperluan tertentu, dalam kasus ini kita berbicara mengenai sepatu lari. Sesuai namanya sepatu ini dirancang untuk keperluan atletik dan bukan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Jika Anda ingin tampil kasual tersedia beragam jenis sepatu kasual seperti sneaker atau slip-on yang dapat Anda gunakan dari pada harus terlihat ‘konyol’ dengan sepatu lari.

  1. Warna sepatu & jas yang tidak sesuai

Berikut tips simpel yang dapat Anda gunakan ketika memadukan warna sepatu dan celana Anda: Pakailah setelan jas hitam polos dengan sepatu hitam; jas abu-abu dengan sepatu hitam atau coklat;  Jas cokelat dengan sepatu berwarna cokelat atau cokelat muda; jas dengan warna biru tua dengan sepatu cokelat, atau warna-warna terang lainnya.

  1. Sepatu pantofel dengan kaos kaki putih

Kecuali Anda ingin terlihat seperti anak SD, jangan gunakan kaos kaki putih ketika Anda menggunakan sepatu pantofel. Kebiasaan ini masih sering dijumpai pada banyak pria dewasa. Sepatu pantofel atau jenis sepatu formal lainnya hanya cocok dipadukan dengan kaos kaki yang berwarna gelap seperti hitam, biru, abu-abu dan cokelat. Kaos kaki putih lebih cocok dipadukan dengan sepatu atletik, seperti sepatu lari atau sneakers.

Sumber : malezones.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s